Domain Co.Cc Di Banned Sama Mbah Google?

Your comment You are on Blog, Google, Info Edit posts?




Kabar baru buat para blogger sejati yang domainnya co.cc


Lantas apakah pernyataan tersebut benar? sebenernya sih, klo pun itu bener dan Domain Co.Cc memang di Banned oleh Mbah Google pun saya gak gitu mikirin juga sih, soalnya selama ini saya hanya punya 2 Domain Co.Cc, yaitu www.b-cyber.co.cc (skarang sudah saya ganti domainya)dan www.cyber-black.co.cc (masih domain co.cc), dan karena fungsinya cuma buat Angkringan, kayanya gak ada masalah juga deh sekalipun isinya gak ke-index sama Google haha... But, klo kita ngomongin hal ini secara universal, pasti kasus langka ini bener-bener diperhatikan oleh banyak pihak kan? dan gak mungkin mereka (Blogger lain yang memiliki Domain Co.Cc) bisa sesantai saya, karena mungkin aja beberapa dari mereka cukup menggantungkan Visitorsnya dari Mbah Google, Eum saya Ambil Contoh Blog yang pasti anda kenal yaitu Milik Masdoyok, saya yakin lah sebagian besar dari anda kenal sama Blog yang satu ini, karena klo anda nyari tutorial-tutorial dasar tentang Blogging pasti blog ini ikut muncul dalam hasil pencarian anda, tapi sekarang? entah ada dimana.


Dan biarpun beberapa pengguna Blogspot lebih memilih untuk mengembalikan Domain Co.Cc mereka ke domain lama mereka atau ada juga yang ngambil jalan tengah dengan membeli Domain atau pake Domain Gratisan .tk. Cz.Cc, Co.Nr, dll, tapi saya yakin sampe detik ini mereka masih mempertanyakan kasus ini dan akankah Co.Cc benar-benar hilang selamanya atau bahkan sebaliknya dipulihkan secara Dramatis oleh Mbah Google?


Beberapa hari ini, waktu lagi asik nimbrung di 2 Forum yang kemaren saya ceritain, saya sempet nanya-nanya tentang hal ini ke beberapa Blogger disana, dan jawaban mereka cukup bervariasi, biarpun rata-rata gak begitu perduli sih? Kenapa? karena lagi-lagi jarang diantara mereka yang menggunakan Co.Cc sebagai domain untuk Blog mereka, bukan gak ada tapi jarang karena kebanyakan mereka lebih seneng menggunakannya sebagai alamat E-mail, biarpun jumahnya gak seberapa sih. Dan bisa saya bilang, Base Camp terbesar Co.Cc memang adalah di negara-negara berkembang seperti Indonesia *soalnya negara berkembang lebih cinta sama Produk Gratisan haha.


Dan karena jawaban atas masalah ini gak bisa saya temukan baik Di Forumnya Mbah Google, maupun di Forum SEO kemaren itu, akhirnya saya berinisiatif untuk menanyakan hal itu secara langsung kepada pihak Co.Cc. sendiri, dan setelah saya Contact melalui E-mail, akhirnya mereka pun menjawabnya :D ya biarpun jawabannya lumayan lama sih sampe 3 hari wkwkwk...


Dan Exclusive untuk anda semua, berikut sebagian Jawaban resmi mereka atas kasus Deindex atau Hilangnya seluruh Domain Co.Cc dari hasil pencarian Google:


We already contacted with Google and are discussing as to the de-indexing. The matter seems to be fixed very soon.






I think that you can index your own co.cc domain if you make a request at Google. Please visit here www.google.com/webmasters/ and add your own co.cc domain at “Add a site” area.


Yang intinya Pihak Co.Cc pun udah mengetahui Isue ini dan membenarkan bahwa mereka memang di depak oleh Pihak Google dalam hasil pencarian di Google Search Engine, dan mereka pun telah menanggapinya dengan langsung menghubungi Pihak Google untuk mendiskusikan hal ini. Dan biarpun singkat, melalui pernyataan resmi ini, mereka telah berjanji bahwa dalam waktu dekat mereka akan memulihkan seluruh Domain Co.Cc dan akan meminta Google Mengindex Ulang seluruh Domain yang bernaung dalam area mereka (Co.Cc).


Dan untuk anda yang masih setia menggunakan Domain Co.Cc, anda diminta untuk melaporkan ulang keberadaan situs anda melalui Webmaster Tools, Hem persis kaya klo anda baru ganti Domain dari Blogspot ke Top Level Domain :)


Cuma setelah saya ajukan satu pertanyaan lagi terkait hal ini yang mungkin klo dibahasa Indonesiain artinya jadi kaya gini:


Akankah Google mengembalikan keadaan Domain Co.Cc tanpa melakukan Index ulang seperti terhadap Domain baru?


Mereka belum menjawabnya hingga postingan ini saya Publish hhe... Tapi, sedikit mau share aja Domain Co.Cc berarti proses pemulihan Domain Co.Cc nantinya, gak akan terlalu berpengaruh sama keadaan domain tersebut sebelum diusir paksa oleh Google.


Cuma yang jadi pertanyaan sekarang, sampe berapa lama negosiasi Co.Cc dan Google ini akan berlangsung? karena klo kelamaan ya biarpun mereka menjanjikan akan memulihkan Domain Co.Cc-nya ya tetep aja pengguna yang menggantungkan visitor mereka pada Search Engine perlahan akan mulai meninggalkan mereka (Co.Cc) hhe...


Yo wes lah, pokoknya udah ada Kabar yang sedikit melegakan untuk anda para pengguna Domain Co.Cc hhe... bahwa dalam waktu dekat Domain anda akan pulih kembali.


Credits:dj site, (sedikit saya edit.)
« Previous
 
Next »